Jual Kopi Luwak

Rp 35.000
JL BALAI DESA NO 28 JATI RASA, JATIASIH BEKASI

Jual Kopi - Kopi luwak adalah produk asli nusantara yang bahkan di seluruh dunia dinobatkan sebagai kopi paling mahal dan eksotis di pasar dunia. Siapa yang akan mengira jika kopi ini awalnya ditemukan secara tidak sengaja ketika kebijakan penaburan kopi paksa dilaksanakan selama Pemerintah Kolonial Hindia Belanda?

Sebagai produk mahal di pasar Eropa saat itu, kopi hanya bisa dinikmati oleh orang Eropa atau elit Priyayi. Sedangkan untuk masyarakat adat, pemerintah Belanda tidak mengizinkan mereka untuk memilih, apalagi menikmati persiapan kopi. Untuk menikmati kopi, orang yang bekerja sebagai pekerja perkebunan hanya dapat mengumpulkan biji kopi yang tersebar dicampur dengan kotoran luwak.

Kopi rakyat yang diolah dari kotoran luwak memiliki rasa yang lebih enak daripada kopi biasa yang dinikmati oleh para elit. Berita kenikmatan kopi luwak akhirnya mengundang keingintahuan elit untuk mencobanya. Dari sini, akhirnya, kopi luwak, yang semula merupakan kopi di kalangan pekerja perkebunan dan rakyat jelata di era kolonial, kemudian menjadi kopi elit dan termahal di pasar dunia.

Baca Juga : Jual Kopi Hitam

Reviews:

Posting Komentar

Jenis Kopi | Buah Kopi | Manfaat Kopi | Tanaman Kopi | Jual Kopi Murah © 2014 - Designed by Templateism, Distributed By Blogger Templates | Templatelib

Contact us

Diberdayakan oleh Blogger.
DI ORDER GAN KOPINYA